Terdapat beratus-ratus faktor yang digunakan Google untuk menentukan ranking enjin carian laman web. Satu perkara yang telah diambil sangat penting selama ini adalah kewibawaan domain laman web.
Kuasa domain adalah metrik yang dibangunkan oleh Moz. Semakin tinggi otoritas domain anda, semakin besar kemungkinannya anda memperoleh peringkat enjin carian yang lebih tinggi dan menerima lalu lintas web yang lebih baik dan lebih baik. Pihak berkuasa domain anda juga merupakan cara yang baik untuk mengukur usaha SEO anda serta membandingkan kekuatan laman web anda ke laman web persaingan anda.
Otoritas Domain vs Otoritas Halaman
Sebelum kita membahas bagaimana otoritas domain diperhitungkan dan bagaimana Anda dapat meningkatkan otoritas domain situs Anda, penting untuk membedakannya dari otoritas halaman. Otoritas halaman adalah metrik yang serupa, tetapi alih-alih mengukur kekuatan seluruh domain atau subdomain, ia mengukur kekuatan peringkat dari satu halaman web.
9 Langkah Cara Meningkatkan Otoritas Domain Anda
Sekarang setelah Anda memahami mengapa otoritas domain penting dan faktor peringkat yang digunakan oleh Moz untuk menentukan otoritas domain situs web, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana Anda dapat menggunakannya untuk meningkatkan skor otoritas domain Anda.
Berikut ini adalah 9 langkah yang harus Anda ikuti untuk meningkatkan otoritas domain, sejak awal pembuatan situs Anda:
Langkah 1: Pilih Nama Domain yang Baik
Jika Anda baru memulai, maka pilih nama domain yang relevan dengan situs web Anda. Lihatlah situs kami, SEOPressor sebagai contoh. Kami terutama berfokus pada plugin WordPress SEO, yang menjelaskan mengapa kami memiliki kata kunci 'SEO' di domain kami:
seopressor
Yang terbaik adalah mengeluarkan nama domain yang terkait dengan bisnis Anda agar diingat lebih baik oleh pengunjung.
Ini harus menjadi sesuatu yang relatif mudah diingat sehingga pengunjung tidak akan memiliki masalah kembali ke situs Anda karena mereka lupa nama domain Anda. Anda bahkan mungkin ingin membeli domain lama sehingga Anda tidak perlu membuat usia domain.
Jika Anda sudah memiliki domain, pastikan domain itu tidak akan segera kedaluwarsa dengan memperbarui setidaknya tiga hingga lima tahun.
Langkah 2: Optimalkan Konten Di Halaman Anda
SEO penting untuk peringkat mesin pencari Google serta otoritas domain Anda, jadi pastikan Anda mengoptimalkan semua kode pada halaman, termasuk tag judul, tag alt gambar, dan konten itu sendiri.
keterbacaan konten
Anda juga dapat menghias konten Anda dengan huruf tebal, miring, dan bergaris bawah untuk meningkatkan keterbacaan konten Anda.
Selain itu, sertakan variasi kata kunci utama Anda, pertahankan semua tautan permanen Anda pendek dan relevan, dan buat bagian sidebar untuk posting baru.
Langkah 3: Buat Konten yang Dapat Ditautkan
Untuk mendapatkan tautan berkualitas tinggi dari banyak domain, yang digunakan baik oleh MozRank dan MozTrust sebagai faktor penting, Anda perlu membuat konten berkualitas tinggi yang diterbitkan secara berkala.
SEO-copywriting
Saat Anda membuat konten berkualitas, orang-orang akan membagikan posting blog Anda, yang dapat membantu meningkatkan eksposur Anda.
Semakin baik konten Anda, semakin besar kemungkinan situs otoritatif lain akan menautkannya. Ini berarti bahwa konten Anda harus relevan dengan merek dan audiens Anda, informatif, kreatif, dan ditulis dengan baik.
Langkah 4: Tingkatkan Struktur Penghubung Internal Anda
Banyak situs web sangat khawatir tentang mendapatkan tautan eksternal sehingga mereka mengabaikan pentingnya tautan internal. Tautan internal membantu mengarahkan pengunjung ke apa yang ingin mereka temukan, sehingga meningkatkan pengalaman pengguna mereka. Ini berarti bahwa jika mereka membenamkan jauh ke dalam katalog posting blog Anda, mereka masih dapat dengan mudah menemukan jalan mereka ke beranda Anda dengan salah satu tautan internal Anda.
Di SEOPressor, kami biasanya melakukan tautan internal dengan menyarankan posting blog terkait lainnya kepada pembaca kami kalau-kalau mereka ingin membaca lebih lanjut tentang topik tertentu.
tautan internal
Tautan internal memberi pembaca Anda opsi membaca lebih lanjut dan membantu mempromosikan konten yang lebih lama.
Tautan internal membantu mencegah pengunjung keluar dari frustrasi, dan juga membantu membuat mereka tetap terlibat dengan situs web Anda pada saat yang sama. Selain itu, tautan internal memudahkan mesin pencari untuk mengindeks seluruh situs Anda.
Karena kita berbicara tentang tautan internal, SEOPressor baru-baru ini berkolaborasi dengan tim dari LinkVector.io untuk membantu para webmaster seperti Anda membangun fondasi tautan internal yang solid untuk SEO. Kemitraan kedua pembangkit tenaga ini telah mempermudah Anda untuk menautkan halaman Anda dari tempat yang relevan di situs Anda.
Ini adalah alat penghubung internal, yang dirancang untuk menemukan semua tautan internal dan keluar dari suatu domain. Anda dapat mengambil manfaat dari menggunakan alat ini karena dapat membantu Anda menemukan peluang tautan internal sesuai dengan tingkat relevansi setiap tautan yang ditemukan di situs Anda.
Selain itu, LinkVector akan menganalisis semua tautan, menyajikannya dalam visualisasi peta tautan yang mudah dipahami. Mereka bersumpah untuk membantu Anda memperkuat SEO On-Page situs web Anda dan meningkatkan peringkat situs Anda untuk mendapatkan lalu lintas signifikan yang layak Anda dapatkan.
Lewati kerumitan karena harus melakukan tautan internal secara manual dan biarkan LinkVector membantu Anda ke posisi peringkat yang lebih baik!
Langkah 5: Hapus Tautan Buruk Dan Beracun
Sekali-sekali, Anda harus melihat profil tautan Anda dan mencari tautan balik yang buruk atau beracun. Ini akan memungkinkan Anda untuk menghapus tautan dari sumber yang buruk yang pada akhirnya dapat merusak otoritas domain Anda alih-alih membantunya.
Anda juga harus menghapus semua tautan yang diposting di seluruh situs web Anda yang mengarah ke situs yang buruk atau rusak karena ini akan berdampak negatif juga.
Mungkin merepotkan untuk memeriksa setiap tautan di situs web Anda. Untuk mempermudah, Anda dapat menggunakan Pengelola Link SEOPressor yang dapat membantu mengelola semua tautan Anda di satu tempat. Anda tidak perlu lagi memeriksa tautan satu per satu. Sebagai gantinya, Anda dapat memeriksa status tautan Anda - apakah itu Rusak atau Hidup di Link Manager itu sendiri.
Dengan Link Manager SEOPressor, sekarang Anda dapat memeriksa dan mengelola tautan di situs Anda dengan cerdas. Anda tidak perlu khawatir tentang tautan yang rusak lagi.
Dengan Pengelola Tautan SEOPressor, kini Anda dapat memeriksa dan mengelola tautan di situs Anda dengan cerdas. Anda tidak perlu khawatir tentang tautan yang rusak lagi.
Langkah 6: Pastikan Situs Web Anda Ramah Ponsel
Sejumlah besar pengguna online mengakses web melalui perangkat seluler. Jika situs web Anda belum dioptimalkan untuk penggunaan seluler, maka Anda jauh di belakang.
Tidak hanya itu akan merusak peringkat mesin pencari seluler Anda, tetapi Anda akan kehilangan banyak pengunjung yang hanya akan meninggalkan situs Anda begitu mereka menyadari bahwa itu tidak ditampilkan dengan baik di smartphone atau tablet mereka.
Untuk memeriksa apakah situs web Anda ramah seluler atau tidak, Anda dapat mengunjungi halaman Tes Ramah Seluler ini oleh Google Developers. Ini akan menganalisis halaman web Anda dan memberi tahu Anda seberapa ramah situs Anda dengan seluler.
uji ramah seluler
Sangat penting untuk memiliki situs yang ramah seluler sekarang karena lebih banyak pengguna yang menjelajahi Internet dengan smartphone mereka.
Langkah 7: Menjadi Otoritas di Dalam Ceruk Anda
Ini hanya dapat dilakukan dengan membuat konten hebat dan terlibat dengan pengikut dan konsumen Anda di media sosial dengan cara yang bermakna.
Dengan meningkatkan reputasi Anda sebagai otoritas, Anda akan memperkuat identitas merek Anda, yang tidak hanya akan membantu meningkatkan lalu lintas, tetapi juga meningkatkan jumlah tautan eksternal yang Anda peroleh dari sumber berkualitas tinggi lainnya.
Cara lain untuk meningkatkan otoritas situs web Anda adalah dengan membuat blog tamu di situs web lain yang relevan dengan industri Anda.
posting tamu
Rekan satu tim saya, Zhi Yuan telah mendapatkan lebih banyak eksposur dari pembaca baru ketika dia menjadi bintang tamu di CoSchedule Blog.
Langkah 8: Tingkatkan Kecepatan Pemuatan Halaman Web Anda
Kecepatan pemuatan yang buruk dapat berdampak buruk pada rasio pentalan Anda. Sebagian besar pengguna memiliki sedikit kesabaran untuk halaman yang membutuhkan waktu terlalu lama untuk memuat dan akhirnya meninggalkan situs web Anda sama sekali jika kesabaran mereka habis.
Anda juga dapat memeriksa kecepatan pemuatan situs web Anda dengan alat PageSpeed oleh Google Developers. Tidak hanya itu akan menganalisis kecepatan situs Anda, itu akan mengidentifikasi beberapa cara bagi Anda untuk membuat situs Anda lebih cepat dan meningkatkan pengalaman pengguna.
kecepatan halaman
Memeriksa kecepatan situs web Anda dan mencari tahu kesalahan mana yang harus diperbaiki dapat membantu meningkatkan pengalaman pengguna.
Langkah 9: Promosikan Konten Anda Melalui Media Sosial
Karena sinyal sosial adalah faktor peringkat besar, Anda perlu mempromosikan konten Anda di media sosial untuk mendapatkan sinyal itu. Kalau tidak, konten Anda hanya akan duduk di situs Anda dengan sendirinya.
Posting tautan ke konten Anda di berbagai halaman media sosial Anda dan pastikan untuk mendorong pengikut untuk menyukai, berbagi, atau mengomentarinya. Anda juga harus memasukkan tombol berbagi sosial langsung di halaman web Anda.
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment